Jenis Masker yang Dapat Melindungi Anda dari Virus dan Bakteri

Kesehatan

Siapa sih yang belum pernah memakai masker pelindung? Baik masker wajah atau masker anti virus, pastinya hampir semua orang pernah memakai produk yang satu ini, terutama bagi Anda yang sering berkendara motor ketika touring di berbagai kota. Atau hanya sekadar bepergian di suatu tempat umum, seperti sekolah, kantor, dan pusat perbelanjaan. Anda yang memiliki kondisi tubuh kurang sehat pasti juga menggunakan produk ini. Bahkan, sekali pun orang sehat banyak yang menggunakan masker untuk menghindari polusi udara serta virus dan bakteri yang dapat menyerang tubuh. Jangan dianggap sepele, ternyata fungsi masker anti virus juga banyak manfaatnya kan?

Sebagai perlindungan dini, umumnya masker menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang ntuk melindungi diri dari ancaman polusi udara atau virus berbahaya. Terlebih saat ini dunia digemparkan oleh salah satu virus yang cukup berbahaya seperti virus Corona, sehingga semua warga saat ini melakukan upaya dan penanggulangan dengan berbagai cara. Pasalnya, kebanyakan virus bisa menyebar dengan cepat melalui udara sehingga sangat mudah menular. Maka upaya pencegahan yang harus dilakukan tidak hanya perilaku hidup sehat, melainkan penggunaan masker anti virus juga dapat meminimalisir terjadinya penularan virus baik dari udara maupun sentuhan.

Penggunaan masker anti virus sampai saat ini sangat dipercaya karena dapat mencegah penularan virus dan bakteri. Namun jangan sepele, kita harus mengetahui jenis masker sekaligus cara pakai masker yang benar agar terselamatkan dari virus berbahaya karena jika penggunaannya salah, virus tetap dapat menyerang tubuh secara mudah. Berikut adalah jenis masker beserta fungsi dan cara pakainya.

  1. Masker bedah pelindung wajah

Salah satu jenis masker pelindung wajah yang bisa mencegah penularan virus dan bakteri adalah masker bedah. Biasanya masker ini digunakan oleh para tenaga medis, baik dokter maupun perawat ketika akan melakukan operasi pada pasien. Namun, sekarang masker ini sudah dapat digunakan oleh semua orang, baik orang sehat, orang sakit, atau bahkan para ojol dan kalian yang suka bermotoran untuk melindungi dari polusi udara. Masker bedah memiliki banyak manfaat yang daoat digunakan oleh semua orang. Jenis masker bedah yang mudah ditemukan dan sering dijual adalah Masker Sensi. Masker ini memiliki 3 lapisan yang dapat menangkal debu dan virus di udara, seperti virus flu dan batuk atau bahkan virus Corona. Masker sensi ini memiliki model kaitan yang cukup beragam.  Ada yang langsung bisa dikaitkan di telinga, bahkan bagi wanita yang berjilbab juga tersedia jenis loop khusus yang dapat kalian pilih. Tentu simple dan praktis bukan? Hanya dengan harga murah, kalian dapat menghindari polusi, virus, dan bakteri yang dapat menganggu kesehatan kalian. Namun, jenis masker ini hanya dapat digunakan sekali pakai ya!

  1. Masker N95

Selain masker sensi, jenis masker anti virus yang dapat digunakan adalah masker N95. Masker ini berfungsi untuk melindungi pernapasan Anda secara optimal. Perlu Anda ketahui, penyakit yang berhubungan dengan pernapasan sangatlah banyak. Bisa diakibatkan karena perubahan cuaca, virus, dan sebagainya sehingga kalian bisa menggunakan masker ini untuk melindungi pernapasan secara optimal. Masker ini memiliki model bentuk sesuai dengan wajah berdasarkan lekukan hidung, sehingga Anda dapat menggunakan masker ini dengan nyaman. Tidak hanya digunakan untuk kesehatan, masker N95 juga dapat digunakan untuk beraktivitas, berkendara, dan lain-lain. Dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan lanjut usia pun dapat menggunakan masker ini.

Itulah kedua jenis masker anti virus yang dapat kalian gunakan ketika ingin terhindar dari penularan virus maupun bakteri. Cara mendapatkannya pun sangat mudah. Blibli.com kini menyediakan berbagai macam jenis masker anti virus yang dapat melindungimu dari serangan virus maupun bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *